Senin, 08 Oktober 2018

Pendaftaran Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Persyaratan Kursus ACLS

ACLS ( Advanced cardiac life support ) 

apakah kalian sudah tau apa itu ACLS,singkatan dari ACLS yaitu ( Advanced Cardio Life Support ) adalah bantuan jantung lanjutan dalam bidang kedokteran ilmu ini sangat dibutuhkan untuk paramedis dan perawat dalam beberapa tahun kedepan masalah terhadap kesehatan jantung dan pembulu darah akan terus meningkat di indonesia.
Di dalam dunia kedokteran, ada beberapa jenis pelatihan yang menurut saya mesti diikuti, karena pelatihan-pelatihan tersebut memiliki daya jual lebih bagi para dokter yang telah mengikutinya. Beberapa pelatihan penting tersebut antara lain :
1.ACLS (Advanced Cardio Life Support)
2.ATLS (Advanced Trauma Life Support)
3.Hiperkes/K3 : merupakan pelatihan tentang keselamatan kerja
Menurut penulis ketiga pelatihan diatas sangatlah penting untuk diikuti, khusus nomor 3 sebenernya optional, penting jika kalian pengen ngelamar kerja di perusahaan, tapi untuk nomor 1 dan 2 hukumnya wajib karena kepake banget ilmu dan sertifikatnya dimanapun kalian bekerja.

Pendaftaran :
1.fotokopy ijazah 1 lembar
2.Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar
3.Bukrti transfer biaya pelatihan
4.Soal pre test yang sudah dikerjakan ( soal pre test ada di dalam paket buku ACLS )

Saya berasal dari Universitas islam negeri alauddin makasar,makasar Sebenarnya saya mendapatkan informasi tentang pelatihan ACLS di PERKI House Jakarta dari teman saya, dia bernama dian yang berasal dari kota bontang. Dia memberikan saran agar masuk ke grup FB tentang pelatihan kedokteraan, lalu saya menemukan informasi mengenai pelatihan ACLS.
 Dari sana saya lalu menghubungi contact person yang tertera. Biaya nya saat itu Rp 2.750.000. Biaya tersebut mencakup pelatihan, makan siang dan snack selama 3 hari, face mask untuk ventilasi, 2 buah modul dan 1 buah tas. Biaya tersebut tidak termasuk penginapan. Untuk masalah penginapan sebenarnya di sekitar PERKI House banyak rumah-rumah warga yang menyewakan kamar yang khusus diperuntukkan bagi peserta pelatihan ACLS, namun pada saat itu saya belum tahu, akhirnya saya memesan kamar hotel yang berlokasi lumayan dekat dengan tempat pelatihan karena saya tidak tinggal di Jakarta.

Setelah proses pendaftaran yang dilakukan via Whatsapp, saya diminta untuk melakukan pembayaran, dan bukti pembayaran dikirimkan melalui Whatsapp. Sekitar selang 3 hari setelah melakukan pembayaran saya sudah dikirimi 2 buah modul, peta lokasi, instruksi peraturan, brosur, dll. Modul sengaja dikirimkan jauh-jauh hari sebelum pelatihan agar peserta bisa mempelajarinya karena di hari pertama akan ada pre test.
Setelah membaca kedua modul tersebut, akhirnya saya berangkat juga dari kota bontang ke jakarta. Sampai di Jakarta saya langsung ke hotel yang sudah saya booking, setelah itu saya mencari alamat PERKI House, agar nanti di hari pertama pelatihan sudah tau alamatnya.

Hari 1
Dihari pertama kami di jelaskan tentang peratutan – peraturan yang tidak boleh dilanggar selama pelatihan. Seperti kalau telat datang lebih dari jam 08:00 pagi dianggap mengundurkan diri. Jam 07:15 -07:30 kami melakukan registrasi,dari jam 07:30 samapai jam 11:35 melakukan kegiatan pelatihan,pada jam 11:35 sampai jam 13:00 akhirnya Ishoma lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesai jam 17:45.

Hari 2
Dihari kedua kami melakukan kegiatan pelatihan dari jam 07:00 sampai jam 11:00 melakukan kegiatan,jam 11:00 samapai jham 13:00 ishoma, lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya jam 18:00

Hari 3
Dihari kedua kami melakukan kegiatan pelatihan dari jam 07:00-11:25,jam 11:25 -13:00 ISHOMA,
Lalu kami melanjutkan kegiatan dari jam 13:00 dan selesainnya16:00


Syukur Alhamdulilah saya bisa melewati ujian megacode dengan lancar. Setelah semua kelompok selesai ujian, kami disuruh menunggu beberapa saat. Tidak lama setelah itu, akhirnya si dokter penanggungjawab masuk keruangan dan di meja beliau sudah tertumpuk map amplop yang di dalamnya akan ada keterangan apakah kami lulus pelatihan atau tidak. Kami pun dipanggil satu-persatu berdasarkan absen. Tibalah saya mengambil map amplop tersebut, setelah saya buka, ternyata di dalamnya ada sebuah pin dan sertifikat ACLS, alhamdulilah saya lulus ujian. Namun ternyata tidak semua peserta pelatihan lulus ujian dalam pelatihan kali ini, saya tidak tau pasti berapa jumlah yang tidak lulus, namun dari raut wajah yang terlihat setelah pembagian asmplop, banyak yang bersedih karena tidak lulus, yang jelas kelompok ujian saya lulus semua.

Ok seperti itulah pengalaman saya ikut pelatihan ACLS di perki Jakarta. Jika kalian ingin ikut pelatihan acls semoga artikel ini membantu kalian.

untuk info lebih lanjut hubungi kontak person dibawah ini
0878-8969-9789

Untuk Memudahkan Pendaftaran Ke kami Via whatshapp Bisa klik dibawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar